Big Google dan Hukumannya " Google Dance "

Big Google dan Hukumannya " Google Dance " - Sekedar curhat : Beberapa saat yang lalu, blog yang bertemakan gadget ini menempati urutan teratas untuk semua keyword yang ia tembak. Setiap posting Ia bidik. Dalam jangka waktu 1 -2 minggu. Selalu berada di top 10 google. Namun, entah kenapa dalam beberapa hari terakhir blog ini mengalami titik ke"sial"annya". Semua keyword yang selama ini menjadi bidikan dan favorit justru amblas dan mengalami goyangan yang dahsyat di SERP ( Search Engine Ranking Page ). Entah kenapa ini bisa terjadi, menurut para master seo dibeberapa forum besar dalam dan luar negeri. Katanya blog saya mengalami Google Dance.

Google Dance adalah istilah ketika sebuah blog mengalami posisi yang naik turun. Baik itu homepage maupun artikel itu sendiri. Banyak prediksi yang mengakibatkannya. Seperti yang saya simpulkan dibeberapa forum, dance terjadi karena terlalu banyak "over" backlink yang masuk di website kita akibat terlalu rajinnya kita mencari backlink . Ada juga yang mengatakan over posting dan ada pula yang mengatakan karena  tanda-tanda blog kita akan melejit naik di SERP. Jika memang itu demikian adanya maka saya lebih baik memilih nomor terakhir. Tapi apakah memang itu benar ? Menurutku hanya Google lah yang tahu jawabannya. Karena "mesin pencari adalah misteri".



Solusi ?
Menurut di beberapa forum sendiri, solusi yang paling ampuh ketika blog terkena google dance adalah hentikan mencari backlink untuk sementara waktu. Tapi justru ada juga blog yang terkena dance tapi tetap mencari backlink dan beberapa hari kemudian blognya justru kembali stabil. Ini merupakan tanda tanya besar yang masih belum bisa saya jawab . Karena apapun Hukuman Big google. Entah itu dance, sandbox, deindex dll. saya tetap bersabar. Karena kesabaran adalah Level usaha yang paling tertinggi.

Janji saya.
Ketika nanti blog saya ini, kembali normal saya berjanji akan menuliskan kembali review tentang google dance. Berapa lama, dan solusi menormalkannya kembali. Sekian, wabillahi taufik walhidayah. Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar